Saturday, May 22, 2010

DONOR DARAH TERASKOTA

Malu-malu tapi mau
Ku lihat sayang
Tampak jelas di matamu
Lama-lama kau mendekat
Ku lihat sayang
Katakan cinta untukku
Kamu memang yang pertama cinta
Menyentuh pipiku dengan manja
Karena kamu yang ku rasa cinta
Mendapatkan segalanya
Kau mulai lagi dengan tingkah lakumu
Ku tersipu malu
Kau titip salam lewat mentariku
Berdegup jantungku
(Kamu Yang Pertama by Geisha)

Hai, apa kabar semua????

Gw sih lumayan lah.

Gw baru aja pulang kerja. Hmm...... tadi pagi setelah angkat" meja karena ada acara lomba cerdas cermat di Gramedia tempat gw, siangnya sekitar jam setengah tigaan gw turun ke lt 1 bwt nyumbang donor darah dgn alasan ke toilet.

Ini pertama kalinya gw donor darah. Kenapa gw jadi mau donor darah???

Lagi pengen ajah

Step 1:
Isi form.
Isinya macem". Ada pertanyaan umum kayak nama, no telp, alamat ampe penyakit yg pnah diderita, pernah donor darah sebelumnya atw blm dll.


Step 2 :
Ditusuk
Jari manis tangan kanan gw ditusuk sesuatu (rasanya kayak kena straples) en keluar darah trus darah itu diperiksa en hasilnya: Golongan darah gw AB (Anak Bego)

Step 3 :
Diukur tekanan darah
Lengan kiri gw dibalut kain apaan gtu trus dipompa". Lengan kiri gw ngembang gtu deh en rasanya ketekan kayak mw pecah. Hasilnya tensi gw 120/80

Step 4 :
Ngantri bwt donor. Sebenernya gak sebanyak" antrian audisi Indonesian Idol, pendonor yg nunggu, tapi lamanya minta ampun. Mungkin ada seitar 30-45 menit gw nunggu baru deh nama gw dipanggil. Rasa takut dan tegang lama" berubah jadi rasa bosan en bete
Gw tiduran nyoba rileks. Petugas ceweknya nanyain gw apa ini donor darah yg pertama bagi gw. Gw bilang aja iya. Trus lengan gw diusap" pake kapas yg dicairi sesuatu.

Gw disuruh tarik napas panjang trus jarum ditusuk ke lengan kiri gw. Agak sakit sih, lebih sakit daripada ujung jari gw dijepret tadi. Nunggu lama...... lama..... dan lebih lama lagi.....

Ditanyain pusing atw gak oleh petugsnya. And gw selalu bilang enggak. Waktu pengambilan darah gw terasa lama banget. Seakan-akan udah berjam". Pas selesai juga gw disuruh ambil napas panjang en jarumnya ditarik. Sama aja sakitnya kayak yg pertama.

Gw liat kantong darah gw ampe menggembung gitu. Mmmm.... petugas tadi gak kebanyakan ngambil darah gw kan?? kalo iya, pantesan aja lama bener.

Abis pengambilan darah tu gw dikasih kartu donor, pop mie, sama gelas susu yang ampe gw namabh 3 gelas. Ehehehe. Tangan kiri gw masih ada plester yg nempel bekas nutupin lobang jarum bwt ambil darah.

Kesan : Kegiatan yg bagus. Gw mw ikut lagi deh. Btw, mudah"an ntar yg dapet donor darah gw ga knapa" en ga keracunan. Ihihihi.....

Gw ngiri bgt sama bapak" i sebelah gw yg dipoto" anaknya. Nah gw ga ada yang motoin. Gw sih tadinya pgn dempet" tuh bapak" biar kena dipoto gitu tapi gak jadi.

(artikel donor darahnya bisa diliat di sini)

Foto diambil dari internet en facebook orang


*sigh, gak ada poto gw nya*


Bangkok Trafic Love Story (lanjutan post sebelumnya)
Gw suka bgt ama ni film n u know why? Karena beberapa aktor utamanya mirip dengan aktor Indonesia

Perbandingan 1:

Cris Horwang a.k.a Li (tokoh utama wanita)

Anya Dwinov


Perbandingan 2:


Theeradej "Ken" Wongpuapan a.k.a Loong (tokoh utama pria)


Mandala Abadi



Perbandingan 3:

Panisara Pimpru a.k.a Ped (sahabat Li)


Melanie Ricardo

Dan yg jadi suami Ped jg mirip Alm. Big Dicky

What do u think??

Liat aja filmnya deh kalo ga percaya.......

7 comments:

Arif said...

I never watch Thai movie, is it good?

Melanie Ricardo is cool, i'm a fan of her actualy :)

Ronney said...

Bukan maksud buat spam cuma kenalin blogku
http://zona-orang-gila.blogspot.com
Apa aja ada disini

dan juga
http://diary-gila-ronney.blogspot.com

Kalo ada waktu singgah yah

Gilang Kinasihan said...

mantaps...udah pinter donor darah.. demi kemanusiaan..:p

eCHo CoLaTE said...

arif : very2 good

ronney : nanti yak

gilang : betoooolllllll..............

Zippy said...

Waduw...gue mah gak berani bro donorin darah gue.
Takut banget sama jarum suntik, hihihi...

Dunia Hape said...

Wuih..mantep bro.
Berani di donorin darahnya, hehe...
Oh..ia, gue belum ninton tu film.

eCHo CoLaTE said...

ZIPPO : JARUM PENTUL TAKUT GA???

DUNIA HAPE : NONTON DEH