Saturday, October 11, 2008

RAILWAY 2 MANGGARAI : Masih Ada Kereta Terakhir....

# Senin malam gw mendapatkan sms panggilan kerja bwt hari Rabu. Lokasinya di daerah Manggarai gitu. Selasa pagi gw ngeliat bokap tiduran di ruang depan. Akhirnya bokap pulang juga. Tanpa permintaan maaf yg diiringi Apologize-nya One Republic atw 2 little 2 late-nya Jojo.


## Rabu pagi gw udah berkemeja putih lengan panjang, bercelana dalam hitam panjang, dan bersepatu kets. Gw udah ngerasa kayak Torce (Tora Sudiro) ajah.

Naik kereta express AC (Rp 8.000) dr stasiun Serpong menuju Kota/Beos (bonus koran gratis). Ini pertama kalinya gw naek kereta Seorang Diri SEORANG DIRI. SEORANG DIRIGw sama sekali gak tahu harus turun kapan en dimana coz di dalam kereta gak ada pemberitahuan udah sampai stasiun mana.

Apakah gw tegang? Iya.

Apakah gw pengen pipis? Iya banget tp gw tahan ampe turun di stasiun berikutnya
(nyiksa bgt nahan pipis kyk gitu)

Apakah gw berbaik hati menawarkan tempat duduk utk ibu hamil? Iya, tp gw tanya dulu ibu itu hamil apa enggak. (what a stupid me!)

Gw turun di stasiun Tanah Abang. Kok malah Tanah Abang? Kan gw gak tahu udah sampai stasiun mana, pas turun baru ngeliat papan nama stasiun. Eh, ternyata stasiun Tanah Abang.

Waktu mw beli karcis ke Manggarai ternyata rel di stasiun Manggarai rusak en gak tahu kapan bener. Terpaksa gw harus naek mobil. Gw sempet istirahat duduk sambil ngemil (dgn rakusnya) keripik singkong yg dibawa dari rumah. Di tengah ngemil, ada abang" bermuka melas merana madesu berkata "Mas...minta seribu bwt beli nasi..."

Dalam hati gw mikir : Emang seribu bisa beli nasi?? (tp tetep gw kasih juga)

Setelah gw kasih, dia malah pergi ke loket. Gw baru tahu kalo loket jg jualan nasi. Loket yg ajaib!!! Btw, WC stasiun TA gratis alias free of charge lho!!!


### Inti interview : What a bullshit! Utk jd karyawan, lo bayar 20rb bwt formulir en min. HARUS beli 1 unit barang perusahaan itu yg rata" di atas 400rbuan?? Gw balik aja ke stasiun TA. Gw beli karcis kereta patas Ekonomi jur. Merak (kereta ekonomi ke Serpong terjebak di rel Palmerah yg (lagi") rusak).

Satu hal yg gw pelajari dlm berkereta : Jgn pnah ragu en malu bertanya pd orang lain udah sampai di stasiun manakah kita, apalagi kalo kita masih baru dlm berkereta.

Biarpun naek patas ekonomi ternyata tetep berdesakan. Ditambah lagi tukang jualan makanan en minuman "tak bermoral" di dlm kereta yg bikin suasana makin 'meriah'.

Kereta patas ekonomi aja kayak gini, gimana dgn kereta ekonomi?? Gw gak mw ngebayangin.

#### Plg dr stasiun Serpong, gw mampir ke Ultra Disc en nyewa The Ruins.

Ceritanya ttg sekelompok remaja yg menyelidiki reruntuhan suku Maya Ahmad tp terjadi keanehan. Tumbuhan" di sekitar reruntuhan bukanlah tumbuhan biasa. Sayang waktu nyoba disc 2, VCD gw ngadat mulu jd gak th endingnya.




NB
: -Kenapa stasiun simbolnya angka "2" ?
-Amazing!! Godai Agnes Lagi naek dr posisi 7 ke posisi 1 GANAS Gen FM hanya dlm sehari.

24 comments:

Lisz said...

hihi.. gw aja naek kreta baru sekali, itu pun rame2 sama temen sekelas, kampung banget smuanya.. huahahahh~~

Shintung said...

bweeh...

gw jd laper baca adegan makan kripik... *pergi makan*

nugraha adi putra said...

mukanya Agnes kaya Julia perez.. rambutnya itu loh.. hahahahaha..!!

eCHo CoLaTE said...

ah..jgn ngomong gitu dunk...julia peres mah beda atuh sama Agnes. Agnes tuh powerful, kalo JuPe kok kyk bitchesful ya??

sumpah, gw rada2 takut kalo harus naek kereta lg. takut penuh, apalagi klo HARUS naek kereta ekonomi...hiihh...

Vany Naura said...

hahahahhaa,,

saya juga blom pernah naek kereta,, apalagi sendirian begitu.. hohoho

hebat hebat *geje mode:on*

GreatQo said...

Yoo..
Gw juga belon perna naik kereta sih..
Heheehh

Yughi said...

naek kereta sendirian?? gw juga pernah cho, padahal belum kenal daerah situ. jadi waktu kereta berhenti di setiap stasiun, gw tanya ama orang yang ada di depan gw. takut nyasar gitu....hehehehehe

Anonymous said...

Jd intinya adalah: Jgn pnah takut, ragu, atw malu brtnya pd org laen dlm berkereta. N klo perlu ga usah pke kereta walaupun lbh murah.

Pke kereta jelas ribet (mgkn krn gw bru 1st x naek sndirian).

Dulu c udh pnah naek jg tp wkt msh bayi, itupun bareng ortu gw

eCHo

astri astronot said...

wah wah nekat nih
hwehehehe

Rival said...

wah klo gw mah naek kereta baru sekali ko, itupun dari bandung,

wah perusahaan penipu tuh, masa blm jadi karyawan udh minta duit, udh bnyk yg jadi korban kok, hati2 ya ko

natan lalala :] said...

wow wow wow

achie said...

Beuhh.. Itu jd sales y krjaannya.. Tmen gw jg prnh tu dtawarin krjaan yg hrs bli barang dulu.. Ckckck.. Hati2lah nak.. Hehehe..

Enak tw naek kreta, palg klo sepi.. Ga da pnumpang.. Ga da tkg jualan.. G da masinisnya.. Bs poto2 spuas hati dakh.. Hahaha..

KaJe said...

cho..
cuman mau bilang....
award di blog gw diambil yaaaa...

gina said...

hhe..
modal nekat..
tapi klo ga nekat ya jadi ga tau.. hhi...

:D

Gilang Kinasihan said...

wew... naek kreta ekonomi?! hmmphthhtht.. ngebayanginnya aja cape xp

lain kali cobain jalan2 pake pesawat sendirian kan lebih keren tuh.. hhihiy *gw juja blom mampu xp*

cheers

Anonymous said...

Makaci bwt yg comment.

Klo naek pesawat sndirian c gw mw bgt, mane ada pesawat ekonomi dgn pnumpang pnuh? Asal jgn suruh gw naek maskapai yg kapal2nya hobi nyebur ke laut atw kcelakaan kyk adam air aja . .

kmrin c gw nekad cnderung bdoh tp lmyn bruntung coz ga dpt kereta ekonomi.

Klo kreta ekonomi mgkn klwr na bkn dr pintu gerbong, tp dr jndela. Itupun ddorong paksa sm pnumpang laen. Hehe. . .

eCHo

Anonymous said...

Makaci bwt yg comment.

Klo naek pesawat sndirian c gw mw bgt, mane ada pesawat ekonomi dgn pnumpang pnuh? Asal jgn suruh gw naek maskapai yg kapal2nya hobi nyebur ke laut atw kcelakaan kyk adam air aja . .

kmrin c gw nekad cnderung bdoh tp lmyn bruntung coz ga dpt kereta ekonomi.

Klo kreta ekonomi mgkn klwr na bkn dr pintu gerbong, tp dr jndela. Itupun ddorong paksa sm pnumpang laen. Hehe. . .

eCHo

Anonymous said...

Di perusahaan "penipu" kmarin gw ngelamar jd resepsionis tp dtawarin jd staff administrasi.

Kok ada ya perusahaan "jahat" en menghalalkan sgala cr biar brg nya laku.

Apa ga takut dosa?

eCHo

aYme said...

klo naek kereta ekonomi ju2r gw mank blom prnh bis mnrut crta sangat mengerikan :D, tp klo naek kerta bisnis ke jogja sndiri udh bbrp kali hehe :D. Cari krj nya aj ud ssh, msh aj ad yg ga pny prsn ky gtu,,, ttp smngad yah cho,,, cheers* :D

DwikJohn's said...

Di cilegon gak ada kereta..!! Huhuhuhuhu...

Anonymous said...

Sabar ya nak klo di tempatmu tak ada kereta

eCHo

nisa said...

uy, link blog gw y!
www.nisaitsme.blogspot.com

diana bochiel said...

hahaha coba pas kebelet pipis deket gw.langsung gw tabok perutnya biar langsung moncor2 dtempat...
hahahaha

Anonymous said...

Ih, diana kejem bgt ci???

eCHo