Thursday, May 22, 2008

Tipuan Kantin

Kebiasaan gue klo jam istirahat skul kdg” ngikut temen ke kantin. Bukan bwt jajan, tp bwt minta kerupuk yg ada di piring temen. Gue nemenin Udin, Ruslan, en Ino ke kantin. Ino en Ruslan sekalian makan. Gue ma Udin ngobrol” aja, sekali” nyolong kerupuk Ino atw Ruslan. Nah, gue heran knapa Ruslan nyisain smacem potongan daging di piringnya.

G: gue. U: Udin. R: Ruslan. I: Ino

G : Lan, tuh gak dimakan? (nunjuk dagingnya)

R : Lo mau? Makan aja

G: Bener nih?

R : Iya

G : Gue makan, ya (nyendok daging pke sendok Ruslan)

En tiba”

R: Idih, mau dimakan beneran?

Gue bengong. Ngelirik ke Ino

G : Kenapa sih? Emang ini apaan?

I : Itu daging , makan aja. Vitamin kok (nadanya mencurigakan)

G : (ngelirik Udin) Iya, Din? Gak pa-pa nih gue makan? Tapi kok Ruslan nyisain?

U : Udah kenyang kali dia.Udah, makan aja.

Gue udah mangap, sendok ampir nyampe di mulut.

I : Idih (dgn ekspresi jijik)

G : (berhenti) Knapa sih? Emang ini apaan? Halal gak dimakan?

R : Gak pa-pa, makan aja. Itu vitamin Z (lagi” mencurigakan)

G : (Meski bingung en ragu tetep makan jg en ditelen)

I : Enak? (senyum” aneh)

G : ( ngangguk). Lumayan

R : Cho, emang lo sama sekali gak tahu itu apa?

G : (geleng” polos, ngelirik Udin). Emang ini apaan sih, Din?

U : Itu daging ayam, bukan?

G : (dah rada kesel). Apaan sih, No?

I : (nyengir lebar sambil nyedot minuman) Itu kan pantat ayam (nada datar)

APA??? JRENG JRENG!!

Tiba” perut gue terasa mual.Gue berusaha muntahin lg.

I : Ih jorok bgt sih lo. Gue kan masih makan, ni.

Bodo amat. Emang gue pikirin?

R : Udahlah, jgn dilepeh. Anggap aja vitamin.

G :Alah, dari tadi vitamin” mulu. Kok lo pada gak nasih tahu gue sih? (sambil melanjutkan usaha muntah) Huek…huek….

U : Gue emang gak tahu. Kirain daging ayam biasa.

I : Lagian lo bego bgt sih (aduh. Bisa”na ngomong gitu sambil tetep makan)

R : Ntar juga klo udah ampe perut, jd kotoran juga

I : (tersedak) Lan, gue kan lg makan nih

R : Sory, No (kok ama gue gak pake sory?)

Gue? Cuma bisa meratapi nasib. Ino, Udin, ma Ruslan malah tertawa di atas penderitaan gue. Sebelum jam masuk bunyi, gue mati”an berusaha muntahin daging tadi di WC, tapi gak berhasil. Yawsud. Pasrah deh. Paling besok pagi juga keluar pas gue boker. Hiks….Hiks…. (walaupun ragu, kenapa gue tetep nekat makan juga ya?)

-APTX 4869-