Tuesday, May 6, 2008

UAN ini......... membunuhku.........

Liat anak" SMA bersliweran di sekitar gue di warnet ini gue jd teringat masa" awal SMA gue 3 tahunan yg lalu. Waktu itu aku masih sangat lugu, masih sangat polos, masih belum mengenal apa yg namanya blog, apa namanya 1st reader, apa namanya ya? Gue lupa.
Zaman" sekolah dulu nilai UAN gue paling jeblok di Bahasa Indonesia. Gak tahu kenapa padahal nilai" ulangan harian gue bagus" kok. Hal ini juga kadang berhubungan ma kebiasaan komunikasi gue sehari". Kadang org gak ngerti apa yg gue omongin (gue sih berusaha menggunakan b.ind bukan b.ingg kyk Cinta Laura gitu) atw gue yg tiba" binun mw ngomong apa. Contohnya seperti percakapan di bawah ini. Gue itu G en temen gue tuh T

G : Tolongin dong ambilin yg itu (menunjuk sebuah sapu di pojok kelas. entah mengapa saat itu aku tak tahu namanya, bahkan namaku sendiri lupa)
T : Yg mana?? (melihat ada sapu, ember, penghapus papan tulis dtt alias 'dan teman"nya')
G : Yg itu lho (berusaha mengingat"). Apa ya namanya ??
T : Yee, mana gue tahu??
G : Yg itu lho. Masa lo gak tahu sih?? Apa sih namanya??
T : Yg mana sih??? (bergerak mendekati objek. menunjuk sebuah ember). Yg ini??
G : Bukan. Yg sebelahnya lagi.
T : Ini???
G : Iya itu. Apa namanya ya???
T : Capek deh (gue rada heran.perasaan dia nunjuk" doang kok capek ya??) Ini tuh sapu (persis seperti seorang guru mengajarkan muridnya 'Ini ibu Budi')
G : Oh iya, ya (menepuk pantat dan dahi bersamaan)
T : Dasar orang aneh.

Btw, byk perkataan en perbuatan laen yg MUNGKIN memang tak terjelaskan. Misal knapa klo lg baca" buku di Gramedia kaki gue goyang", tangan mengayun", pantat menggergaji??? (itu lho.kyk goyangannya Dewi Persik), tubuh meliuk" tanpa disadari. org" sih ngeliatin tp gue merasa TIDAK TERLIHAT en anehnya tetep melakukan hal itu berulang". Petugas Gramed aja ampe bawa" ember bwt muntah org" di sekitar gue.

Dan makin aneh karna nilai" ulangan harian B.Ind gue di SMA cenderung bagus. Di hari H ujian nasional B.Ind gue jg ngerjain kyk ulangan harian biasa aja, tp anehnya nilai gue cuma 6,xx
Setelah diselidiki lebih lanjut kemungkinan penyebab gue gagal di ujian B.Ind tuh karna gue SERING (baca : setiap minggu) bolos pas PM B.Indonesia. Abis rada" ngebetein secara gue jg gak fasih" amat berbahasa Indonesia. Gue lebih suka B.Ingg (mungkinkah gue satu spesies dgn Cinta Laura ???)

Hampir di tiap ulangan baek SD, SMP, atw SMA gue berada dlm kondisi sakit. Biasanya sih batuk campur bersin gitu. Yg lebih parah klo lg pilek. Harus nyuri" kesempatan bwt meper ingus di meja atw di kursi biar gak keliatan org (hehehe....ketahuan joroknya deh....) dan karna batuk gue keras, sedikit jd perhatian murid laen. Kdg ampe diitungin berapa kali gue batuk sebelum akhirnya bersin. Aduh". Btw, bwt org" yg menempati tempat duduk gue semasa ujian SD, SMP, atw SMA, ...........WASPADALAH!!!!!! WASPADALAH!!!!!!

Gue sekarang lg persiapan bwt SPMB, mw ambil Sastra Inggris UI pengennya. Doakan biar gue gak sakit lg!! En gue lg nunggu panggilan freelance lg di Gagas Media penerbit buku populer.

Doakan ya!!!!! bwt yg mw liat muka gue, cek postingan gue sebelumnya yg berjudul "INDONESIAN IDOL" en jgn lupa isi polling gue yawh!!!

check my another blog

echonaswable.blog.com

No comments: