Thursday, May 22, 2008

Palang 'Maut" Sejajar

Semasa XII SMA, kebiasaan gue adalah dtg pagi ke skul. Nah, klo bukan gue yg dtg paling pagi, biasanya si Udin, sohib gue. Hampir tiap pagi gue selalu latihan berayun” kayak Monkey King di Palang Sejajar yg ada di antara kelas Udin en lapangan.

Hari itu tak seperti biasanya. Gue dateng TERLALU pagi. Bahkam satpam skul aja blum buka pintu gerbang. Setelah dibukain pintu, gue ke kelas bwt naruh tas. Gue langsung ke palang di pinggir lapangan bwt latihan.

Mulailah gue berayun” di palang tsb. Kira” 10 ayunan tangan, musibah itu terjadi.

Gue kehilangan pegangan & keseimbangan. Gue langsung jatuh ke tengah lapangan dgn posisi telungkup. Sepatu kanan gue terlempar copot gak jauh dari tempat gue jatuh.

Dunia serasa kiamat. Gue ngerasa kyk udah mati. Rasa sakit yg luar biasa bikin tubuh gue mati rasa en sempet ga bisa bangun. Gue merem aja, pasrah klo bakal ada truk yg ngelindes badan gue (walau hal tsb gak mungkin secara ilmiah) hingga ada suara….

“Cho, ngapain lo tidur di sini?”

Gue melek. Eh, busyet. Si Udin? Yg lebih parah, gue dpt musibah gini malah disangka lg tiduran?

Abis nanya gtu, si Udin malah ngeloyor masuk ke dalam kelasnya, bukan bantuin gue, joget, kayang, atw ngapain kek.

Akhirnya gue bisa bangun juga beberapa menit kemudian. Badan gue sakit semua. Lutut lecet, siku tangan berdarah, dada susah napas, ‘anu’ gue nyeri (gimana masa depan gue nanti?), jalan pincang, masih harus nyari sepatu gue yg sebelah lagi.

Abis nemu sepatu, gue ke kelas Udin en cerita ke dia. Eh, dia malah ketawa (heran. Sama sekali gak ada belas kasihan atw simpati sedikitpun nih orang).

“Lo jatoh tadi? Gue pikir lo lagi tidur”an. Abis posisi lo kyk org yg lg enak tiduran sih.”

Gue cuma bisa geleng” kepala. Dlm kejadian ini yg bodoh sapa sih? Udin atw gue?

Besoknya gue tetep dtg pagi en maen palang itu lagi

-APTX 4869-

No comments: