Tuesday, July 8, 2008

Freelance itu ternyata...

Makasih byk bwt yg dukung blog gw kemaren, tp sayangnya gw gak menang. Tapi gapapa. coz hari ini gw dapet surprise. Hari ini gw dtg ke Menara Thamrin lt.3 bwt Lowongan Freelance.

Waktu gw bilang ke nyokap gw mw nyoba ke Menara Thamrin bwt daftar freelance yg belum diketahui apa kerjaannya (tadinya gw pikir ini semacam MLM, en lebih parah gw sempet mikir gw bakal dijerumuskan dlm dunia striptease. Oh Yess!!!), nyokap langsung sibuk sendiri. Langsung milih" kostum (udah kayak gw mw manggung dimana ajah!!!). Sepatu bokap diobrak-abrik waktu gw bilang harus dtg dgn pakaian formal.

Gw rada meringis gimana gitu disuruh nyobain sepatu kerja bokap. Ternyata ada haknya, tp gak kayak sepatu hak pny cewe. Tapi tetep aja gw ngerasa jd Julia Peres, udah siap goyang (halah).

Jadilah gw pake kemeja putih lengan panjang, celana hitam panjang, pake tas pak pos dgn pin Iron Man.

Oke. Penampilan boleh Tora Sudiro, tp gara" sepatu kerja yg pake hak, gw malah berasa jalan agak ngengkang (malah kayak Julia Peres). Menyedihkan...

Back 2 story

Gw naek patas P77 dari kebon nanas en turun di Menara Thamrin. Baru masuk pintu utama, satpamnya udah rese'. Gw disuruh nunjukkin KTP gw. En lebih rese' gw lupa bawa. Gw bengong. Dia (satpam) bengong. Kita bengong lumayan lama.

Akhirnya ngeliat gw yg berpakaian Tora Sudiro namun berjalan ala Julia Peres pindah ke aliran sesat, dia ngasih izin gw naek ke lt 3, ketemu org yg bakal ngasih tahu kerja freelance gw.



His name is Hengky. Hengky told me a job. Gw cuma 1/2 konsen coz mendadak perut gw mules lagi. Dari tadi sejak di Patas perut gw emang laknat nih menyakiti gw. Gak tahu apa nih gw lagi ada urusan penting.

Gw ngangguk" en iya" aja ama ucapan mas Hengky.

H : Jadi kamu udah ngerti?
G : (Ngangguk". nahan isi perut biar gak tumpah) Iya...(nada tersiksa)

Ternyata penjelasan gak cukup 5 menit. Setengah sebelas gw baru selesai penjelasan en disuruh dtg lg bsok bwt pernyataan diri mw menerima freelance ini atw gak.

Ya sud. Udahan dulu yawh. Gw lagi pgn mikir dulu nerima atw gak kerjaan ini.

Penasaran pekerjaan Freelance apa yg dimaksud?? Entar gw posting kalo gw udah nerima pekerjaan itu en selesai training.

Yg pasti kerjaan nih beda bgt ama freelance gw sbg 1st reader di GagasMedia (totally different)

Me en My Moving Life...

No comments: