Wednesday, July 2, 2008

3 Hari Mengejar kartu SNMPTN

Jum'at
Highway 2 de heLL

Gw males dapet sms dari temen gue kyk gini :
Cho, knapa gue belum punya pacar ya?

Gw bales:
Baru nyadar ya? Lo kan udah gue santet dari dulu biar gak bisa punya pacar

Atw ada jg yg sms gini:
Cho, gue rindu masa" SMA deh...

Gw jawab:
Lo pake seragam SMA aja tiap hari kalo ke kampus. Pasti lo ngerasa jadi ABeGeuh lagi dah...

Well, akhirnya mereka gak pnah sms gw kyk gitu lagi. hehe...

Tapi gw lebih males lagi kalo harus balik ke skul. Hari ini gw mw ambil kartu SNMPTN (a.k.a SPMB).

Gw naek patas. Entah mengapa gw teringat film Final Destination 2, gak biasanya kyk gini.

Di tengah perjalanan tol, gw ngeliat ada taksi nyusruk ke pohon di pinggir tol. Gw gak bisa ngeliat dgn jelas coz patas jalannya cepet bgt.
Feeling gw makin gak enak. Ini kayak pertanda.

Tiba" smw penumpang di belakang berdiri. Gw panik.

Apa ada pembajakan? Atw bus ini akan terguling" seperti di film FD2? Apa bus ini akan menyebabkan kecelakaan besar di jalan tol?

Ternyata ban belakang patas ini kempes. Patas berhenti sebentar tapi gak lama kemudian jalan lagi. Kali ini jalannya lebih pelan.
Bayang" kecelakaan di jalan tol macam Final Destination 2 menari" di kepala gw. Gw rada stres sendiri. Kadang jambak rambut gw, kadang jambak rambut orang di sebelah gw. Dia melotot.

Untung gw turun di tol kebon jeruk en langsung ke skul

Ampe skul gw disuruh nunggu nanti siang. Gw maen ke Gramedia dulu. Di gramed ketemu temen SMA gw, Andi(atw Sammy ya? hmmm...) en ngobrol gak nyampe 5 menit.

Gw langsung cabut ke warnet abis itu. Gw duduk di sebelah co-ce yg kyknya pacaran. Baru aja beberapa menit gw mulai maen kompi...

Ce : Say...
Co : Apa? (masih asik ngeliat layar)
Ce : Kamu nyium bau gak?
Co : Bau apa? (masih asik ke layar)
Ce : Bau" aneh gitu. Kamu nyium gak?
Co : (mengendus" udara) Eh, iya ya... (macem iklan zaman dulunya Lidia Kandou saja)
Ce : Kamu kentut ya?
Co : Nggak kok. Kalo aku kentut pasti aku nyadar(ya iyalah). Kamu kali yg kentut? (mulai saling tuduh)
G : (diem" aja. Sibuk browsing)
Ce : Bukan aku...(entah mengapa melirik ke arah gue)
Co : (ikutan ngelirik gue)
G : (nelen ludah. pura" gak tahu apa yg mereka bicarakan en malah nyanyi lagu Kangen Band berjudul DOI yg ada di headset)
Ce : Say, pulang yuk. Entar mama aku nyariin lagi.
Co : Ya udah deh.

Mereka pun keluar warnet sambil bisik". Kadang" ngelirik gw. Gw pura" aja gak nyadar.
Sebenernya gw merasa tersinggung. Secara tidak langsung mereka telah menuduh gw. Padahal gw kan gak kentut.

SUMPAH DEH!!!

Gw cuma belum mandi aja dari kemaren pagi. Emang itu DOSA BESAR ya, ampe harus dibicarakan 'baunya'? Mereka aja yg terlalu sensi. Gw nya aja diem" doang kok..

End of the day: Gw disuruh dtg lg bsk coz gurunya byk tugas ampe malam. Nasib...


Sabtu
The Story of Bazz & me

Hari ini gw dtg jam 1 siang ke skul. Nunggu kartu SNMPTN en Bazz, sohib SMA gw, yg lg libur kul ITB. Trnyata kartu gw dinyatakan tak ada oleh bu Ninik, guru yg harusnya ngasih kartu tsb. Dia berasumsi kartu itu ketinggaln di UI SALEMBA. Gw disuruh dtg ke Salemba sendiri bsk. Aduh, enak bgt nyuruhnya...

Baz ngajak gw ke Puri, tepatnya ke Disc Tarra, tempat kerja Udin, sohib SMA kita jg.

G : (memanggil Udin dgn Gaya Gaul Gimana Ghetoh...) Mas...mas... Di sini ada CD Beyonce yg paling baru gak?
U : (beneran nyamperin gw en ngasih tahu tempat CD B-Yo) Ini CD konsernya (label harga kaset itu 100rb)
G : (bengong. Sejak kerja di sini dia jadi gaul ttg musik en film gtu? en...100rb? MAHAL BENER !!!)
B : Din, lo kerja ampe jam brapa?
U : Aduh. Gue lembur tuh hari ini.
B : Yah...

Baz mulai ngajakin Udin ngobrol. Berkali" gue ngingetin Baz kalo Udin masih jam kerja en gak enak ama karyawan Disc Tarra laen yg udah melototin gw-Baz-Udin dari tadi. Tadinya Baz mw ngajak Udin hang out bareng, tapi sayangnya Udin lembur. Akhirnya gw menyeret Baz keluar Disc Tarra Puri.

U : Cho!!!
G : Hah?
U : Jadi beli ga CD nya? (ngacung"in CD B-Yo tadi)
G : Ga jadi. Mahal (cape deh. Tadinya gw pikir dia mw ngasih duit)
B : Gratis deh. Dipotong dr gaji lo aja.
U : Rugi dong gue. Diskon deh, harga temen.
G : Wah boleh. Jadi harganya berapa?
U : 99.000 ??

Gw langsung kabur dr TKP bersama Baz. Harga temen kok cuma diskon seribu? Seribu mah cm bs byr pipis di WC umum.

Sambil jalan ke arah Gramed Puri, Baz ngajak ke CL, tp gw pgn ke PiJay.

"Cho!!!"

Gw ngerasa ada yg manggil. Gw nengok. That's right.
Itu Dika, bersama Rienda, Ica, en 1 lg gw gak tahu namanya. Mereka smw temen SMA gw en Baz jg. Gw mendekati mereka.

D : Hai, Cho (lho? kenapa Dika mukanya rada jerawatan ya? Apa ini namanya seleksi alam?)
G : Eh, lo tahu gak nonton di CL hari ini bayarnya berapa? (kenapa malah kalimat ini yg keluar dr mulut gw?)
D : (rada shock bentar, gak nyangka kalimat itu yg gue ucapkan terlebih dahulu) Oh. 25 ribu. Kenapa? Lo mw nonton?
G : Kalo dibayarin (ngelirik Baz)
D : Lo makin kurusan deh sekarang?
G : Iya nih. Gw kena anoreksia...(...dan sering disiksa waktu masih jadi TKI ilegal di Malaysia)
D : (senyum dikit) Lo masuk mana?
G : Belum kuliah. Lo smw anak Binus?
D : Gw Binus. Mereka UNJ en Untar
G : Oh, oke. Gw mw ke Gramed dulu. Dah

Dr Gramed gw en Baz malah ke PiJay (kyk nama inspektur India zaman dulu). Tadinya mw nonton Kungfu Panda tp gak ada. Yg ada malah film gak jelas berjudul TIREN (maTI kemaREN).

GUBRAAKKZZ!!!

Judulnya gak penting bgt deh. Gw tahu judul sekuelnya (klo dibikin sekuelnya)pasti TINI (maTi harI iNI).

Akhirnya gw en Baz malah makan di depan PiJay. Baz yg traktir.

G : Gimana di Bandung? Dah dapet pacar?
B : Gak sempet nyari. Gw sibuk bgt ama tugas" kul. Di Jakarta aja cm beberapa hari, abis itu balik lagi ke Bandung, mw nyari kos"an baru.
G : Kenapa harus janjian ketemu malam minggu sih? Gw kan bisa kelewatan ntn Grey's Anatomy nih. Lagian... (ngelirik orang" sekitar)... apa kata orang" di sini ngeliat kita jalan berdua? Malem Minggu lagi? Bisa" pasaran gw turun nih di depan cewe"
B : Ya elah. Emang kenapa? Biasa aja kalee..Nemenin sehari aja. Soalnya kalo besok" takut gak bisa.
G : Baz, bakmi ama es teh ini lo yg bayar smw kan?
B : Iya, tenang aja. Anggep ni makan" ultah gw April kemaren.
G : (senyum" najis nan laknat) Baz...
B : Apa?
G : Boleh gak pesen lagi? Dibungkus gitu bwt nyokap-bokap ma tetangga sekitar rumah, lo yg bayar ini kan?

(sebuah mangkok hampir melayang ke kepala gw)

Gw pulang naek patas AC ke Kebon Nanas. Di dlm Patas gw kenalan ama mbak Susi yg akhirnya ngasih gw info freelance. Gw tuker" an nomor ama mbak Susi.

Awh, senengnya...mungkinkah gw bisa dapet freelance itu?
Gw inget kata" Baz yg waktu itu gw bilang gak mutu.

Dia bilang 'tenang aja. kalo lo ngerasa gagal, sebenernya Tuhan udah pny rencana bakal ngasih pengganti yg lebih baik lg bwt lo'.

Tadinya gw pikir omongan dia cuma masuk kuping kiri keluar lubang pantat kanan, tp ternyata ada benernya jg tuh. Hehe... Ada gunanya jg gw sohiban ma tuh anak.


Senin
Goes 2 Salemba

Pernah liat salah satu dari orang" terbodoh di dunia gak? I just feel like i'm the one. Gw tadinya mw bakar kertas" diary gw yg pgn gw musnahkan coz isinya terlalu private. Gw males ngebakar di luar rumah. Akhirnya gue ambil tempat sampah plastik yg ada tutupnya di kamar gw. Gw masukin kertas" diary gw. Gw masukin korek api yg udah dinyalain.

En poin terbodoh di sini adalah : GW LUPA KALO TEMPAT SAMPAH GW JG BISA TERBAKAR COZ DARI PLASTIK!!!

Jadilah selaen kertas" diary gw hangus terbakar, tempat sampah gw jadi bolong" kayak Sundel Bolong. Yg lebih parahnya, karna gw panik, gw langsung nyirem pake air.
Alhasil tempat sampah beserta lantai kamar gw basah. Udah gitu asap bekas pembakaran tadi menuh"in ruangan.

Gw menjerit en malah lari ke ruang depan. Malah nonton tipi, berpura" hal itu gak pnah terjadi.

Ortu gw lagi pergi ke Ciputat, nyokap mw nginep di rumah sepupu gw, jadi cuma gw sendirian di rumah. Gw balik ke kamar lg. Merasa bersalah. Gw ngepel lantai en ngebersihin isi" tempat sampah itu, sayangnya bolong itu tak bisa ditambal. Ya sudahlah.

Jam 11-an bokap gw pulang en gw langsung cabut ke Salemba bwt ambil kartu SNMPTN. Gw masuk ke RS Cipto dulu, ngelewatin lorong" panjang gak jelas. Nanya ama mas". Eh, kok gw malah berakhir di ujung lorong.

Lho? Ruangan di depan gw bertuliskan kamar jenazah? Kok mas" tadi nunjukkin jalan ke sini sih? Gue merinding. Jangan" mas yg gue tanya tadi...Hiiyyy... Nengok ke kanan, eh masih ada jalan ke lorong berikutnya ke kanan. Akhirnya setelah susah payah menemui ruangan panitia SNMPTN en jawab macem" pertanyaan, kartu gw diketemukan. Thanks God...


Gw balik ke Serpong. Udah rada malem, bahkan gw gak sempet ntn Smallville. Gw naek angkot yg ngetem di jembatan Cisauk. Di dalem mobil gw duduk nyempil di antara 2 cewe, pokoke gak pewe bgt. Di depan gw ada mbak" mirip Shareefa Danish (tp mulutnya ditutupin tisu, mungkin menahan tawa ngeliat gw meringis" gitu duduknya) dan ada jg mbak" yg mirip Zaskia A. Mecca (kalo digampar bolak-balik terus operasi plastik).

Pas cewe sebelah gw turun en tempat di sebelah gw udah agak lega, si Shareefa Danish (palsu) itu nurunin tisunya (tuh kan bener. dia pasti nahan ketawa dr tadi ngeliatin gw tersiksa duduknya). Bete bgt.

Udah gitu pas gw turun angkot, gw pake berantem en adu mulut dulu sama supirnya lagi.

S : Woi, kurang nih. Masa cuma 2500?
G : Biasanya kan segitu (sama ngototnya)
S : 3500
G : (ngasih gopean lagi ke dia) Nih 3rb.
S : Apaan nih? 3500!!!
G : (gak mw kalah) Kan naiknya dari Cisauk!!!
S : Iya. 3500 bayarnya. Gope lagi!!!
G : (menyerahkan dgn TIDAK IKHLAS gopean gw yg terakhir) Nih!!! (mengapa harus aku yg mengalah... tak pernahkah kau berpikir... sedikit tentang hatiku...)

Gw manyun masuk ke rumah. Hari" besok bakal lebih menyebalkan kayaknya, apalagi tanpa adanya nyokap yg mengurusi rumah.

Nasibku ini...

Hiks... hiks...

No comments: