Thursday, August 28, 2008

Akhir Sebuah Perjuangan

Alhamdulillah.....Setelah perjuangan berjam", berhari", berminggu", berapapun itungannya gw duduk di depan komputer ampe gw sakit kepala, mencret, sakit perut, ambeien, bisulan, badan pegel", encok, dan terserang berbagai penyakit ganas lainnya seperti SARS, AIDS, RYZ (jenis penyakit baru), gw berhasil menyelesaikan ketikan gw.

Makasih bgt buat yg udah doain en ngebantu gw dalam pembuatannya. Bwt yg belum bantuin atw doain gw, tlg dunk doanya biar novel gw menang lomba DKJ.

En u know what?? Ngeprint itu bukanlah sebuah AKHIR pencapaian dari novelku.

Hari ini hari Kamis. Gw pergi ke Jakarta bwt ngeprint setelah membandingkan biaya print di Serpong en di Jkt. Ternyata di Jkt lebih murah.

Gw emang berhasil ngeprint murah di deket Binus. Tapi.......Akhh......


Emang apa lagi masalahnya, CHo?

Gw harus meng-copy sebanyak 5x. Tahu dunk berapa lama tuh nungguin hasil copyan jadi terus dijilid satu demi satu? Jam sebelas siang copyan selesai.

Tapi masih ada tugas penting yg emang bener" menguras mental, tenaga, pikiran, bahkan isi dompet gw. Amplop coklat biasa gak bakal muat bwt 5 copyan yg masing" gw itung berjumlah 102 halaman.

Gw berinisiatif tanya pak pos

G : Pak, ini cara ngeposinnya gimana?
Pak Pos(PP) : Oh, itu disampul dulu.
G : (disampul? gak salah denger gw? kok kayak buku sekolah sih?) Pake sampul apa, pak?
PP : Sampul coklat yg gede.
G : (berlari ke tempat fotokopian en membeli sampul coklat gede 3 lembar seharga 3rbu) Ini udah.
PP : Terus dilakban deh.
G : Hah? Dilakban? Kok kayak orang pindahan sih? (kembali berlari ke tempat potokopi & beli lakban item gede seharga 85oo. Mahal beneurr....kayaknya gw emang rada lugu deh, cenderung ke arah bego)
PP : Hah? Kok lakban besi?
G : Emang kenapa
PP : Kan mahal. Lakban yang coklat aja gak papa.
G : Oh (ngemeng kali pak dari tadi. Ternyata gw emang terlalu lugu)

Gw mulai membungkus fotokopian" laknat itu dengan selembar sampul coklat ampe duduk di lantai yg dirty gitu, padahal kan aku gak suka (ngomong ala Cinta Laura kebelet e'ek)

PP : Yah, nggak rapi tuh ngebungkusnya.
G : Hah? (Sumpah!!! Tampang gw udah kayak ibu" siap beranak. Keringetan campur bengong" ber'hah-huh' gak jelas. Masih sempet"nya lagi ngebayangin Cinta Laura ujan"an sambil nari" en ngomong 'Mana ujan, gak ada ojek, becek, mukaku kan jadi lecek....')
PP : Yah, ini sih harus diiket dulu.
G : (udah hampir lari ke tempat potokopian bwt beli tali tambang. eh, ternyata si PP baek hati ngiketin barang" itu pake tali rafia yg entah datang darimana. Ajaib bener deh si bapak)

Dia juga yg ngebungkusin pake sampul coklat en lakban. Rapi bener. Gw jadi malu deh.

You got the story? It is the ending? Nope.

Si bapak nyuruh gw nulis nama pengirim en penerima di kedua sisi sampul coklat. I done it. Cuma abis gw kasih dia kok bungkusan itu malah ditimbang? Jangan" bungkusan itu mw diloakin atw dikiloin alias dijual ke tukang loak??? Huahhh.....Hasil kerja gw berminggu" tuh ampe sakit beberapa kali.

G : Kok ditimbang sih pak? Emang nggak bisa dikasih perangko en dikirim aja
PP : Gak bisa. Ini namanya dipaketin. Ini lebih dari 2 kilo. Mw paket biasa atw paket kilat
G : (sumpah. waktu si PP ngomong paket kilat, gw kirain bungkusan gw mw diujan"in di tengah lapangan biar disambar kilat. Maklum, gw lagi capek abis lari"an kayak Jennifer Lopez dikejar Anaconda mesum yg menginginkan tubuhnya. Gak bisa mikir jelas) Bedanya apa?
PP : Ini mw dikirim kapan?
G : Maksudnya batas pengirimannya? Tgl 31 paling lambat diterima di sana ( ngasih alamat panitia DKJ)
PP : Aduh.
G : Kenapa pak? (Ya elah. Kenapa lagi sih nih orang. Gak bisakah gw pulang dengan berlega hati en wajah secerah Hepi Salma??)
PP : Mepet banget nih. Tinggal dua hari lagi. Kalo pake paket biasa takutnya gak keburu.
G : Emang kalo kilat kapan nyampenya??
PP : Paling lambat sih hari Sabtu
G : Ya udahlah yg kilat aja
PP : Tapi mahal. Kalo paket biasa 13 ribu sekian. Kalo kilat 28500.
G : Terserah. Yg kilat aja biar cepet. (Sumpah gw udah gak mikirin berapa duit yg harus gw keluarin sama sekali)
PP : Oke (tersenyum senang. Gw gak ngerti arti senyumannya)

It's the end. Perjuangan gw sampai di sini aja. Yang terjadi berikutnya adalah nasib. Apakah perjuangan gw selama ini worth it atw gak hanya Tuhan dan Panitia DKJ yg memutuskan.

Oh iya, karna bentar lagi puasa, gw ucapin selamat menunaikan ibadah puasa bagi yg menjalankan (termasuk gw).

About Gossip Girl :
Serena, you're totally bitch!! Udah tidur sama Nate, masih ngembat keperjakaan DAN lagi....
Blair kehilangan keperawanan oleh Chuck, si playboy sahabat Nate, yg udah sering bobo bareng cewe" laen.
Akankah ceritanya lebih parah dari ini??
Btw, bwt yg nayangin Gossip Girl : Jam tayangnya terlalu sore, ada adegan" parah yg gak cocok ditonton anak kecil gitu. Tolong dunk pertimbangannya....

xoxo.....gossip girl.....


BAGIAN INI BOLEH DIBACA BOLEH ENGGAK. INI SINOPSIS NOVEL GW

Prolog

Sinopsis


Dua sahabat yang berbeda sifat dan latar belakang. Alex dibesarkan dalam kemewahan dan melihat segala sesuatunya dengan mudah. Radit terus dituntut orangtuanya agar pintar dan disiplin seperti Debby, kakaknya. Hal itu menyebabkan Radit menjadi orang yang agak dingin dan kuper.

Di saat Radit merasa nyaman bersahabat dengan Alex, Shelly muncul dan mengacaukan segalanya. Shelly jadian dengan Alex dan perlahan-lahan membuat Alex menjauhi Radit.

Radit yang disingkirkan tak bisa percaya pada siapapun lagi. Namun, Bella membantu Radit untuk bisa bergaul dan bisa mempercayai orang lain.

Bella mendaftarkan Radit dalam olimpiade Matematika SMA se-Jakarta dan Radit menang. Radit mulai populer, menyaingi popularitas Alex sebagai salah satu bintang sekolah.

Radit dan Alex saling menunjukkan siapa yang terbaik dan mulai bersaing.

Pada akhirnya mereka sadar bahwa persahabatan mereka lebih berarti daripada harta, tahta, dan wanita.







4 comments:

Khariss Juliman said...

Pertama!! hehehee...
Wah, perjuangan lu berat bener yak, gue doain deh supaya menang, biar ntar gw yg kecipratan traktiran jg, huehhehehehehe...
Eh, nama tokoh di novel lu kok Radit? adakah hubungannya dengan Raditya Dika? trus kok nama ceweknya Bella? adakah hubungan darah dengan Bella Saphira dan LAudya Cinthya Bella??

maheyeah said...

keduax!! ;p
wah sukses bro !!!
gw doain menang ya...
btw slam kenal ya broo..

Bani Biasa said...

kalo ada duit gw beli deh, btw koq namanya asing semua?

eCHo CoLaTE said...

Dear Kaje.....Iya, saya memang pencinta Laudya Cynthia Bella makanya ada tokoh Bella. Bwt tokoh Radit yg rada desa nan katro' juga saya ambil dari nama Raditya DIka dengan kurang ajarnya tanpa permisi.

Kenapa nama tokoh gw asing? Karna gw masih ada keturunan saudara sama Cinta Laura (emang bener??)