Saturday, August 16, 2008

Kembalinya anak ingusan

Beberapa hari ini gw lagi sakit. Kemungkinan besar sih karna melewati jembatan angker Pasar Minggu en pulang kemalaman terus.

Gw paling benci sakit. Benci!!! BENCI!!! BENCIII!!!!

Kenapa?

Coz kalo gw sakit tuh aneh banget. Pertama" batuk biasa. Trus panas. Trus besoknya pasti batuk gw udah mulai bervariasi.

Dimulai dari beberapa kali batuk keras, idung goyang" persis kelinci osteoporosis, trus diakhiri bersin".

Udah cukup?

Belum.

Habis bersin, gw pasti ingusan. Gw benci jadi ANAK INGUSAN. Dan sakit gw kemarin diperparah dengan tenggorokan gw yang kering, nyaris nggak ada suara yg keluar. Ampe gw harus ditato pake koin yg Sakit Minta Ampun !! (Dewi" feat Mulan Jameela) oleh nyokap. Yang lebih nyiksa lagi, karna badan gw udah kurusan (tengkorak kalo dipakein baju mungkin mirip kali ama gw), tulang gw ngilu dikerok koin. Gw menggeliat" kayak cacing lagi horny.

Penderitaan belum selesai sampai di situ. Gw tidur dengan bermimpi ngetik novel bwt lomba DKJ. Bahkan ampe mengigau. Nyebut" Je....Je....Je....(bukan manggil temen gw si Kaje, tapi maksudnya lomba DKJ). Gw ampe stres, coz batas pengiriman 31 Agustus besok, tp gw baru nyelesaiin 15 hlm. Padahal min 100 hlm bwt syarat novel yg mw dikirim. Belum diprint, belum difoto 5x, maksud gw difotokopi 5x, belum dijilid, belum DIKIRIM????

Huaaahhhh......mw nangis aja..... novel aja blum jadi.... boro" sempet bwt posting blog.......

Inilah kejadian menarik selama gw sakit kemarin (hari ini masih sakit, tapi sudah lebih baik dari hari kemarin en sudah mengetik 30 hlm novel)

  1. Gw udah bilang kan kalo sakit kemarin bikin suara gw gak seindah dulu??? Terjadi miscommunication (gw sih pengennya dapet gelar miss universe. hehe). Gw ngobrol ama bokap yg kelihatan rapi di suatu malam.
G : Eha au hehaha? (arti : emang mau kemana?) Ho rahi hihu (kok rapi gitu?)
B : Apa?
G : Eha au hehaha? Ho rahi hihu?
B : (garuk" kepala) ngomong apa?
G : Ema hau hewana? Hou rahi hitu? (dgn sedikit memaksakan suara yg serak)
B : Mau pengajian di Blok D
G : Hahew hiaha? (Bareng siapa?)
B : Apa?
G : Hahe heh (Cape deh)

Kenapa omongan gw jadi mirip orang purba?? hiks...hiks....

2. Lagi sakit gitu. Tiduran di ruang depan. Sepi indah. Siang" angin bertiup sepoi". Tiba" aja...

Huaahhhhh......Ayo, bu........Kejar bapak!!!!!

Busyet dah. Siapa sih nangis" tengah bolong gini? Ganggu orang mimpi (nggak basah) aja deh. Oh, si Romi, panggilannya Omi. Anak tetangga berumur 5 tahun. Kalo dia sih jagonya nangis. Kalo ada penghargaan akting menangis sepanjang hari terbaik, pasti dia yg menang. Tiap hari PASTI nangis. Inget ya. TIAP HARI!!

Masalah"nya sepele. Kalo nggak gara" jatuh (entah jatuh sendiri atw karna orang lain, dia pasti nangis), ditinggal temen" mainnya, ditinggal bokapnya kerja, diomelin, dll. Hampir smw hal bikin dia nangis. Anak cowok sih cemen bgt. Mending gitu tangisannya merdu kayak Idola Cilik. Lah ini sih kayak tangisan TKI disiksa majikannya. Tangisan kayak anak kecil yang mengalami KDRT disiram air panas oleh ibunya, padahal jelas" dia yg nyiksa tetangga sekitar dgn polusi suaranya.

Ampun deh tuh tangisan kontroversial bgt. Oh, iya. Liat darah juga pasti nangis, gak peduli darahnya sendiri atw darah lain.

Capek deh .....

Cuma uniknya kemarin dia nangis pengen ngejar bapaknya yang kerja naek motor.

Dia menjerit "IBU!!!! AYO KEJAR BAPAK!!!! IBU!!!!" (tentunya sambil nangis ala korban KDRT dong ah)

Ibunya nggak mau anaknya terus merengek jadi si anak dikunciin di luar rumah. Omi terus menjerit" tak mempedulikan keadaan sekitar. Gw ampe bosen ngeliatnya. Ibunya pun tak mau kalah, menjerit ala pelaku KDRT "Kamu mw kejar bapak? Kejar aja sendiri!! Ibu nggak mau!!!"

Gw langsung ngebayangin Omi nyetop en naek angkot ke tempat kerja bapaknya di toko buku Kharisma di BSD PLAZA. Wehehehe...lucu juga tuh anak.... apalagi kalo pas turun dari angkot langsung disambar truk" bermuatan beton yg panjang en tajam". Trus salah satu beton terbang menusuk tembus matanya. Lho? Kok jadi sadis gitu??

Anyway, kayaknya tangisan Omi tuh cocok dibikin film dgn judul Mengejar Bapak-Bapak. Gimana? Oke nggak tuh?

3. Gw telepon bibi gw (gw manggilnya lilik atw lik coz bibi gw orang Sunda), Lik Parniah.

Bibi gw ahli pijat plus" (plus ngobrol, diskusi, en nasehat; plus dikasih obat en doa"). Setelah dipijat plus" oleh bibi gw, kesehatan gw berangsur" membaik. Tapi ngomong gw masih belum sembuh total. Suara gw jadi cempreng kayak suara cewek. TIDDAAAKKKKK!!!!! (Oke, terlalu overacting emang. Ntar juga kalo udah sembuh total pasti balik lagi kayak dulu. Jadi suara wanita dewasa. Lho??)

Anehnya walau gw sakit tapi wajah gw Hepi, se-Hepi wajah Hepi Salma gitu. Aneh....

Maaf ya bwt sesama blogger, aku cuma sempet bwt posting blog, gak sempet main ke blog kalian coz masih sakit en masih teteup strezzz ngurusin novel bwt lomba DKJ.........

Ciao Belle !!!!