Thursday, June 12, 2008

Sickness Tuesday

Gue janjian ketemu di trans tipi ma temen hari Selasa lalu. Karna nyokap dah balik ke rumah, gue boleh pergi. Padahal gue lg mual en pgn muntah mulu, mana pusing" gtu. Jangan tanya sapa yg menghamili gue. Gue gak tahu. Abis banyak sih. Ehehehe.......

Sebelum ke trans, gue mampir ke skul mw daftar SPMB dulu, sayang gurunya dah pergi stgh jam sbelum gue dtg. Sial. Gue memutuskan utk langsung ke transtipi aja. Berbekal ketidaktahuan naek apa ke trans tipi en super duper sok tahu, gue naek kopaja 609 ke Blok M. Gue pikir, pasti adalah salah satu bus yg ke trans dr blok M.

Lagi asik ngeliat" pemandangan di luar Kopaja (sebenernya lg mikir sapa yg harus bertanggungjawab dari bayi yg kukandung ini), tiba" bus agak berhenti, gue gak nyadar. Ada sesosok tubuh meringkuk mulai menaiki bagian depan bus, tapi kok...... ngesot???

Gue dah deg-deg syur. Hampir teriak histeris. Secara gitu Suster Ngesot tuh syaiton paporit gue gitu lhow.

Suster Ngesot????

On The Bus???

Siang"???

Ngapain???

Dugem kesiangan???


Oh, bukan. Ternyata cuma mbak" yg minta" sambil ngesot di lorong bus. Yah...... gak jd minta tanda tangan deh. Gue kasih aja gopek ke dia. Dia gak ngomong apa". Cuma ngangguk". Jangan" dia beneran dugem, terus kesiangan, terus gak ada uang pulang??? Mungkin aja toh??
Dia turunnya pelan" sambil ngesot. Apa bener kaki sebelahnya emang gak ada atw cuma dilipat di dlm celana jeansnya??

Turunlah gue dgn super sotoy (lagi) di Blok M. Celingak-celinguk gak jelas kyk ayam congek'an. Gue dgn pede en semangat 45 nanya abang" jualan naek apa ke trans. Oh, Metromini 77.

Gue duduk di salah satu kursi Metro 77. Masih sepi. Cuma ada beberapa orang anak SMA ma gue. Tiba" naek beberapa ekor cewek SMA yg ribut en berisik amat.

Kebetulan rute si Metro 77 ma rute Metro 75 searah. Sialnya lagi, temen" SMA cewe" Metro 77 ada di Metro 75. Gak tahu mereka musuhan atw apa. Si cewek" Metro 77 teriak" suruh ngebut ma supir coz Metro 75 yg berisi temen" SMA mereka dah duluan di depan.

Pertarungan mulut tak dapat terelakkan. Mereka mulai main kata"an selaen jg kebut"an bus. Gue gak bisa nahan diri bwt ketawa waktu cewe" di Metro 75 teriak "JABLAI LO!!!!" ke cewe" Metro 77.

Gila!!!! Jadi mereka jablai?? Kok pake baju SMA?? Apa mereka jablai yg masih SMA? Pantesan dr tadi ribut mulu. Pasti lg pada sepi orderan deh.

Kegilaan berakhir saat gue ampir nyampe ke transtipi (feeling gue sih gtu walau blm liat gedungnya), temen gue tiba" zmz :

Eh, gue gak jd ke trans deh, ada urusan.

Yah, gue sendirian lagi deh. Dengan Sotoy (kembali lagi) gue masuk ke dlm area trans. Eh, sebelum masuk, gue digrepe" satpam. Tas gue diperiksa" sembarangan. Jadi inget peristiwa setahun lalu. Hari itu adalah hari pengumuman UAN.

Gue dkk lg di kelas denger wejangan" wali kelas, entah kapan datengnya, Pak Darta, guru O.R. yg emang biasa nge-razia murid" dah nyampe di kelas gue. Kebetulan pintu kelas terbuka.Kebetulan pula gue lg duduk paling deket pintu. Tanpa Ba-Bi-Lu, Darta langsung ngerogoh" tas gue bwt diperiksa. Gue kaget bgt "Kapan datengnya nih orang?".

Lebih sialnya, gue yg gak biasa kejaring (waria kali gue??) razia, hari itu cukup naas. Darta langsung ngeluarin 'sesuatu' dari dalam tas gue. Apa itu???

SEBUAH PISAU!!!!!!! PISAU!!!!!! PISAU!!!!!!

Sebuah pisau dapur besar nan gedong keluar aja gitu dr tas gue. Ya elah, kantong ajaib Doraemon kali tas gue?? Oh, iya. Gue baru inget. Pas mampir ke rumah Yudha,salah satu sohib SMA gue, gak sengaja pisau dapur di rumahnya kebawa di tas gue. Kok bisa?? Entahlah, gak inget gue. Pokoknya gue belum sempet ngeluarin pisau tuh dr tas coz males. Eh, ternyata malah kena Razia.

Semua anak langsung melotot, takut ngeliatin gue. Secara gue tu dikenal sebagai anak yg moody, gak jelas hari ini mw A apa B en kebiasaan gue di skul jg aneh".

Darta (D) : Kamu mw tawuran?
Gue(G) : Ya enggaklah pak (muka polos en lugu Mode: ON)
D : Yakin, kamu? Saya sita dulu benda ini.

Mampus. Hari itu juga gosip gue bawa pisau ke skul langsung nyebar ke satu angkatan en guru". Gue ampe diceramahin wali kelas. Tapi seenggaknya kelulusan gue gak dibatalkan.

Eniwei, sesampainya gue ke trans, gue liat antrian casting primetime dah pjg bgt. Ternyata mereka dah ngantri dr pagi. Gue gak sudi tgu mpe malem cm bwt audisi bgituan (tadinya gue kan cuma diajak). Lagian gue ngeliat cewe bergigi nongol yg biasa ada di Ngelenong Nyok. Klo gak salah namanya Mpok Eli deh. Gue takut digigit, jd gue memutuskan balik ke skul. Pas lg tgu Metro ke Blok M, ujan turun.

Gue keujanan di JakSel. Akhirnya gue bisa balik ke skul. Tgu si guru plg seminar bersama guru" lain. Nunggu mpe jam setengah lima. Bu Ninik, nama guru itu langsung nanya gue "Kamu kurusan ya??". Tadinya gue pgn jawab, "Iya, saya rajin latihan goyang mixer (nama goyangan yg dulu diciptain Baz, salah satu sohib gue, bwt nyaingin Inul, Dewi Persik, Annisa Bahar, en de genk) di rumah.", tapi gak jadi.

Entar dia bingung lagi.

Gue cuma ngangguk" en bilang, "Iya. Sekarang saya tinggal di Serpong, jadi ke sini sekali" doang. Maklum kurusan, hawanya beda."

Pulang dr skul, masalah belum berakhir. Terjadi 'kutukan' Cinta Laura. Cinta, gue benci lo di saat seperti ini. MANA UJAN melanda jakarta Barat, padahal gue baru aja keujanan di JakSel beberapa jam lalu. Gue neduh di halte. Ujan bikin GAK ADA OJEK. Karna ujan gak berhenti ampe sejam lebih, jalanan jd banjir en BECEK.

Pas ujan agak reda, gue langsung ke Tol Kebon Jeruk nunggu bus ke Kebon Nanas. Sialnya, abis ujan"an gitu en tampang gue dah LECEK gak karuan, gue dapat patas AC. Menggigil sudah gue sepanjang jalan pulang.

Kejadian hari Selasa itu lebih parah daripada saat temen" SMA gue nyadar gue kurusan en malah bilang : "Cho, lo gugurin kandungan dimana?"

Yah, begitulah kehidupanku (yg gak lepas dari musibah en keberuntungan)

NB : Ampe rumah gue langsung muntah" en mandi air hangat.

-APTX 4869-

1 comment:

dhimaskeren said...

hahahaha...
sial kali kaw nak...

tapi gw tertarik ama tas lo tuh..
bener kantong ajaib doraemon bukan??:p